Mikha Tambayong Jadi Pengacara Sekaligus Penyanyi

31 Aug 2012 / Tag: PROFIL

Mikha Tambayong
Jadi Pengacara Sekaligus Penyanyi

Mikha Tambayong Jadi Pengacara Sekaligus Penyanyi

Berawal dari finalis pemilihan Gadis Sampul tahun 2008, meskipun tak keluar sebagai pemenang dara cantik kelahiran 15 September 1994 ini justru berhasil masuk dalam dunia entertainment dan menggali semua potensi yang ada dalam dirinya. Maudy Mikha Tambayong atau yang akrab dengan nama Mikha Tambayong terpilih menjadi salah satu pemain sinetron “Kepompong” bersama Derby Romero, Dinda Karana, Tania Putri dan Aryani Fitriana. Dari situ ia mulai membintangi beberapa judul sinetron lainnya.

Mikha Tambayong Jadi Pengacara Sekaligus Penyanyi

Masih muda dan bertalenta, karena selain berakting, ia mempunyai suara yang merdu. Dari sinetron, Mikha mencoba peruntungannya di dunia tarik suara, single berjudul Cinta Pertama dan Bekas Pacar meledak di pasaran. Sebetulnya tidak heran jika ia berhasil di dunia tarik suara, karena selain ia adalah keponakan dari penyanyi Harvey Malaiholo, sejak kecil memang Mikha sudah dibekali musik. “Dari umur 4 tahun aku sudah les piano, les nyanyi juga, jadi udah ada basic sebenarnya dari kecil. Disamping itu om dan opa aku juga musisi jadi aku selalu bercita-cita bisa seperti mereka,” katanya saat ditemui di acara Lampion Global TV.

Mikha Tambayong Jadi Pengacara Sekaligus Penyanyi

Sementara itu soal dunia akting, semua diawali Mikha dari coba-coba, selama ini dunia akting dijalani dengan “learning by doing” apalagi awalnya ia tak pernah tertarik sama sekali dengan dunia akting. “Aku ingin mencoba, selagi ada kesempatan kenapa nggak aku ambil. Kuncinya aku banyak baca buku tentang akting dan banyak tanya sama senior di lokasi syuting. Dan karena akting merupakan hal baru, ia merasa ini tantangan dan akhirnya enjoy sampai sekarang,”.

Disamping semua kegiatan keartisannya yang padat, hebatnya Mikha masih menomorsatukan pendidikan. Tahun depan ia akan memulai kuliahnya di Universitas Pelita Harapan, mengambil jurusan hukum. Soal jurusan yang ia ambil pemeran Tasya dalam sinteron Kepompong ini mengatakan keputusannya ini memang sudah dipikirkan matang-matang, selain itu tujuannya adalah untuk membanggakan orang tuanya dengan berprestasi dalam bidang pendidikan.“Musik dan akting adalah kegiatan yang aku suka, dan sudah bisa aku jalani. Menjadi lawyer adalah cita-cita dan dunia baru yang harus ditekui dengan benar. Mudah-mudahan aku bisa jadi lawyer sekaligus musisi jadi bisa berjalan dua-duanya.

Mikha Tambayong Jadi Pengacara Sekaligus Penyanyi

Natalia S.

PROFIL Jakarta