Serba Segar di Bulan Maret

08 Mar 2016
Sekalipun bulan Maret ini masih turun hujan, namun Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya tetap tidak berhenti berkreasi soal minuman dengan sentuhan es yang menyegarkan. Untuk bulan ini WD Pulo Segaran meluncurkan dua kreasi minuman segar, yakni Es Timun Ijem dan Es Timun Mas. 
Es Timun Ijem yang dari sisi presentasi saja sudah menggoda selera ini dibuat dari bahan-bahan berupa daging buah mentimun dan melon segar, biji selasih, air soda, serutan jelly putih, dan sirup melon. Bahannya mungkin memang familiar bagi kita semua. 
 
Akan tetapi  takaran dan cara meraciknya tidak setiap orang mampu melakukannya dengan tepat. WD Pulo Segaran mampu melakukannya dengan sangat baik. Rasa dan aroma minuman ini benar-benar sensasional. Klethis-klethis biji selasih dan krenyes-krenyes serutan jelly putih di tengah segarnya buah melon dan mentimun yang dipadu dalam sirup dan soda water memang sulit dikatakan nikmat dan segarnya. Untuk minuman secantik dan senikmat ini Anda dipersilakan membayar Rp 8.100 saja.
 
Kreasi lain yang diluncurkan WD Pulo Segaran adalah Es Timun Mas. Minuman tersebut berbahan baku daging buah mentimun segar. Sangat baik untuk Anda yang memiliki gejala tekanan darah tinggi. Nah, Es Timun Emas dibuat dari bahan-bahan berupa daging buah mentimun, jeruk nipis, sirup markisa, biji selasih, dan nata de coco. 
 
Kesegaran buah mentimun yang cenderung berasa tawar menjadi manis segar dan sedikit asam karena sentuhan sirup serta beraroma khas perpaduan jeruk nipis-sirup-buah mentimun itu sendiri. Klethis-klethis biji selasaih dan kenyil-kenyil nata de coco turut memperkaya sensasi rasa di mulut kita ketika kita menikmati minuman ini. Untuk minuman ini pun Anda hanya diminta membayar Rp 8.100. Sembari menikmati minuman yang nikmat namun murah ini Anda bisa menikmati suasana alam desa yang hijau, sejuk, dan tenang. 
 
Naskah dan foto: a. sartono
 
Tampilan Es Timun Ijem kreasi WD Pulo Segaran Tembi yang menggoda selera, difoto: 29 Februari 2016, foto: a.sartono
Tampilan Es Timun Ijem kreasi WD Pulo Segaran Tembi yang menggoda selera, difoto: 29 Februari 2016, foto: a.sartono
Tampilan Es Timun Emas kreasi WD Pulo Segaran Tembi, godaannya tak terhindarkan, difoto: 29 Februari 2016, foto: a.sartono
PULO SEGARAN